expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Mengenal Sosok Vivian Maier,Babysitter berbakat

Banyak orang yang setelah meninggal dunia baru di kenal, contohnya saja seorang pahlawan atau seniman. Vivian Maier, yang adalah seorang Baby Sitter biasa dan memiliki hoby fotography. Vivian Maier (1 Februari 1926 - 21 April 2009), hanyalah seorang babysitter biasa, mengasuh anak-anak antara tahun 1950 dan 1960an.



Vivian memiliki penampilan yang eksentrik, selalu menggunakan mantel tebal, walau musim panas sekalipun. Dan dia juga sangat dekat dengan anak asuhnya, anak-anak yang di asuhnya pun sangat mencintainya. Karna Vivian sangat mengerti imajinasi dan khayalan anak-anak. Dan sering mengajak anak-anak asuhnya bermain dengan khayalan mereka.

Tak banyak yang mengetahui kehidupan pribadinya. Vivian sangat suka bepergian dan memotret, gairahnya terhadap dunia fotography sangat besar, hal itu dapat di lihat dari karya-karya fotonya. Di perkirakaan Vivian menyimpan 100.000 film negatif sepanjang hidupnya. Pada tahun 2009 Dia pun menghembuskan nafas terakhirnya.

Karya foto-fotonya yang luar biasa itu akan terus terpendam dan dunia tak akan mengetahui, sampai pada akhirnya ada seorang agen properti chicago bernama Jhon Maloof membeli sekotak film negatif karya Vivian pada sebuah lelang seharga 400 USD. Kebetulan Maloof terlibat dalam pembuatan buku sejarah Chicago dan berpikir mungkin ada beberapa foto Vivian yang bisa dipakai.

Awalnya Maloof menganggap foto-foto Vivian tak layak, dan berniat menjualnya kembali, namun ketika di melihat lagi beberapa foto, dan mengamatinya, barulah dia tersadar, bahwa Vivian memiliki hasil jepretan kelas Dunia. Setelah foto-fotonya tersebut di upload pada blog pribadi Maloof dunia pun mengakui karya Vivian.

Para Profesional fotography, khususnya Street Photography mengakui dan menyebut Vivian seorang street photographer kelas dunia. Sisi-sisi kemanusiaan yang dia hadirkan di dalam setiap jepretan kameranya sangatlah kental.

Namun sangat di sayangkan, karya-karyanya baru di kenal dan di akui dunia, setelah Dia telah tiada. Dan inilah beberapa karya Vivian yang berhasil di selamatkan dari 100.000 hasil jepretannya.
UPDATE GAN ,PERMINTAAN PARA KASKUSER












Tidak ada komentar:

Posting Komentar